Sisi Spiritual Jenitri Rudraksha

09.24.00
spiritual dan mitologi jenitri


Sisi spiritual jenitri rudraksha banyak terdapat dalam literatur India Kuno
Menurut kitab epik mitologi kuno "Shiv Purana" dan “Padma Purana”, Jenitri Rudraksha adalah pohon favorit Mahadewa Siwa yang tumbuh di tanah Gauda ( hari ini dataran Gangga ke kaki bukit Himalaya ). Kitab tersebut membahas tentang kekuatan dan manfaat Rudraksha. Dengan mengenakan mala jenitri Rudraksha akan membersihkan tubuh , pikiran dan jiwa. 
Buddha, Gandhi dan Dalai Lama memakai jenitri, para pelaku yogi dan biksu juga memakai jenitri rudraksha. Begitu pula Yehudi Menuhin dan Osho Rajneesh.
Para yogi Asia, biksu dan biarawan selama berabad-abad telah menggunakan jenitri baik untuk sarana peribadatan maupun untuk terapi dan pengobatan.

Secara bahasa dan sisi spiritual Rudraksha adalah sebuah kata Sansekerta yang terdiri dari dua kata rudra ( रुद्र ) dan aksha ( अक्ष ) .
A. Rudra berarti Dewa Siwa nama lain dari tradisi Weda. A ( अ ) berarti menerima dan ksha ( क्ष ) berarti memberi. Oleh karena itu, aksha ( अक्ष ) menunjukkan kemampuan untuk menerima atau memberikan. Rudraksha adalah salah satu keajaiban dewa yang memiliki kemampuan untuk menghapus air mata kita dan memberikan kebahagiaan .

B. Aksha juga berarti " Tetesan Air Mata" . Rudra dan aksha berarti orang yang mampu melihat dan melakukan segala sesuatu ( misalnya , mata ketiga ) . Aksha juga berarti sumbu . Sejak mata dapat berputar pada satu poros , juga dikenal sebagai aksha .

Dikatakan menurut mitologi bahwa benih jenitri Rudraksha berisi rahasia seluruh evolusi kosmos di dalamnya. Tidak ada kalung atau manik lainnya yang begitu menguntungkan dan kuat sebagaimana jenitri Rudraksha.
Biji Rudraksha memiliki sisi spiritual dan pengaruh yang sangat kuat dalam agama Hindu. Rosario yang terbuat dari manik-manik Rudraksha disebut sebagai Rudraksha mala. Ini dibuat dalam jumlah 108 + 1 , 57 + 1 , 27 + 1 yang Purnamala , Ardhamala dan Nakshatramala masing-masing. Mengenakan Rudraksha mala akan memurnikan pikiran seseorang dari semua pikiran buruk , menenangkan tubuh , meningkatkan konsentrasi , meningkatkan aliran darah dan meremajakan seluruh tubuh
 

Dalam literatur spiritual India kuno seperti ShivmahaPurana, Shreemaddevibhagwat, Padma Purana, ling Purana, Ashtamalikopnishad, Nirnayasindhoo, Mantramaharnava, Mahakaal Sanmhita, Rudrakshajabalopnishad, Vrihajjabalopnishad , Shivaswarodaya dan Sarvollastantra Rudraksh disebutkan manfaat kesehatan dan astrologi jenitri yang dapat membatalkan efek negatif dari planet yang menaungi seseorang secara astrologi.

Sanghyang Siwa berkata “Wahai Sakti, dari hasrat untuk menolong para insan. Air mata jatuh menetes dari mataKu. Dari tetesan air mataKu itu tumbuhlah tanaman Rudraksha” (Siwa Purana)

Dari belas kasih semesta, berbagai berkah mengalir bagi pemakai Rudraksha, baik keuntungan duniawi maupun rohani. Berkah perlindungan menyelimuti pemakai Rudraksha (Siwa Purana)

Berdasarkan kepercayaan bila jenitri rudraksha dipakai atas dasar ketulusan & bhakti, maka para makhluk suci akan berdiam di dalam rudraksha yang dipakai (Devibhagavata). hal ini sangat diyakini dalam agama Hindu, sehingga dari sisi spiritual kalung jenitri yang biasa dipakai seorang penganut agama Hindu bisa menjadi semacam jimat keberuntungan baginya.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Best Betting Sites and Apps in Indiana - JTV Hub
    BetMGM 안양 출장샵 Sportsbook, 서귀포 출장샵 Live Casino, & Sportsbook are available. BetMGM Sportsbook offers a free bet for both new 제천 출장샵 and 안양 출장샵 existing players 울산광역 출장안마 at

    BalasHapus